Waspadai Penyakit Parvovirus Pada Anjing Kesayangan

Waspadai Penyakit Parvovirus Pada Anjing Kesayangan
virus parvo pada anjing
Bagi pecinta anjing, penyakit parvovirus adalah penyakit yang sangat menakutkan, apa alasanya? Disini kami admin jual obat kutu anjing akan sedikit membahasnya. Pasalnya penyakit ini dapat membunuh anjing kesayangan mereka dengan sangat mudah. Penyakit parvovirus pada anjing mulai dikenal pada tahun 1978. Pada saat itu terjadi wabah penyakit parvovirus pada anjing. Penyakit parvovirus yang sangat menular membuat angka kematian anjing akibat penyakit ini sangat tinggi, terutama anjing jenis rottweilers, pit bull, dobermen pinschers, labrador retriever, german sheperd dan anjing usia 5-6 minggu yang sangat rentan dengan penyakit ini.

Agar angka kematian anjing tak terus meningkat akibat penyakit ini, penggemar anjing harusnya mengetahui hal-hal berikut :

1. Gejala dan tanda penyakit parvovirus pada anjing
Ada dua jenis penyakit parvovirus pada anjing, yaitu yang menyerang organ jantung dan yang menyerang sistem pencernaan. Parvovirus yang menyerang pencernaan akan ditandai dengan nafsu makan anjing yang menurun, penurunan berat badan, muntah, mencret, perut tegang, bintik merah pada kulit, pilek  dan terkadang bisa sampai berak lendir berwarna merah darah dengan bau yang sangat menyengat. Sedangkan parvovirus yang menyerang jantung lebih sulit untuk dikenali. Parvovirus yang menyerang jantung akan menyebabkan peradangan otot jantung dan yang paling fatal adalah penumpukan cairan dalam paru paru yang dapat menimbulkan kematuan secara tiba tiba.

2. Pengobatan yang tepat untuk penyakit parvovirus pada anjing
Saat mengalami penyakit ini, anjing akan terus muntah dan mencret. Hal ini menyebabkan cairan dalam tubuh anjing terkuras dan jika dibiarkan anjing akan mengalami dehidrasi. Pemberian minum dan obat obatan melalui mulut tak akan bekerja efektif jika kondisi anjing sudah terus terusan muntah. Cara terbaik adalah segera membawanya ke klinik hewan untuk mendapatkan asupan cairan, makanan, mineral, dan obat obatan anti infeksi melalui infus.

3. Cara penularan penyakit parvovirus pada anjing
Virus parvo dapat menyebar dengan sangat mudah melalui feses, bekas muntahan, peralatan makan, tangan, air liur bahkan melalui bulu, virus ini akan mulai menyebar saat 3-4 hari setelah infeksi dan akan terus berlangsung hingga 14 hari setelah infeksi. Oleh karenanya segera pisahkan anjing yag sakit. Setelah anjing yang terinfeksi sembuh, pisahkan juga mereka selama 1 hingga dua minggu dan mandikan sebelum bergabung dengan anjing lainnya.
4. Pencegahan penyakit parvovirus pada anjing
Pencegahan penyakit ini berbeda dengan cara mengatasi cacing pada anjing anda dapat dilakukan dengan vaksinansi secara teratur. Pastikan anjng divaksinansi dengan rutin yaitu pada umur 6,8,12,16 minggu dan dilanjutkan dengan pemberian vaksin setiap tahunnya.
Sebagai tindakan pencegahan lanjutan anda harus memperhatikan kebersihan kandang anjing. Bersihkan kandang anjing menggunakan larutan desinfektan atau yang paling disarankan menggunakan larutan pemutih yang diencerkan dengan perbandingan 1:30, karena virus parvo dapat bertahan dalam beberapa larutan disinfektan yang dijual dipasaran.

Diatas merupakan beberapa hal yang kami ketahui tentang penyakit parvovirus yang bisa kami bahas, untuk anda yang saat ini sedang mengalami masalah dengan kutu kami akan menawarkan sebuah obat anti kutu herbal yang sangat aman dan ampuh untuk digunakan, informasi dan pemesanan obat kutu bisa menghubungi kami melalui 0856 0000 0624

0 Response to "Waspadai Penyakit Parvovirus Pada Anjing Kesayangan"