Makanan Yang Berbahaya Untuk Anjing

Makanan Yang Berbahaya Untuk Anjing
makanan yang berbahaya untuk anjing
Makanan yang berbahaya bagi anjing | Anjing merupakan salah satu hewan peliharaan yang menggemaskan, tidak jarang kita memberinya makanan yang menurut kita bergizi dan lezat justru makanan berbahaya untuk anjing yang kita berikan. Untuk itu sebagai majikan seperti jual obat kutu anjing yang bijak wajib mengetahui makanan anjing yang berbahaya seperti berikut ini:
1. Susu sapi
Susu sapi memiliki kadar gula susu, namun anjing tidak mempunyai enzim untuk mencernaannya. Sehingga makanan berbahaya untuk anjing ini dikonsumsi oleh anjing bisa mengakibatkan penyakit pada anjing seperti dia diare, muntah, dan gangguan pencernaan lain. Memang susu sapi tidak langsung membuat anjing anda meregang nyawa, namun susu sapi bisa menyumbang pajanan bakteri yang begitu serius untuk anjing anda dan penyakit akhirnya bisa timbul.
2. Kafein
Kafein mengandung methylated xanthine sebuat stimulant yang mampu merangsang sistem syaraf anjing, hal ini bisa mengakibatkan anjing menjadi gelisah, jantung berdebar, muntah hingga kematian.
3. Cokelat
Cokelat mengandung theobromine dan kafein yang masuk dalam golongan methylxanthines atau zat racun. Jika makanan berbahaya untuk anjing  yang mengandung methilxanthines ini dikonsumsi oleh anjing kesayangan anda maka akan menyebabkan anjing anda sakit perut, muntah-muntah, dehidrasi, tremor otot, agitasi parah, suhu tubuh yang tinggi, kejang. ritme jantung yang tidak teratur, dan parahnya bisa meregang nyawa.
4. Adonan tepung roti
Pembuatan roti yang berupa adonan ragi mentah bisa berfermentasi di perut anjing sehingga beracun. Alcohol yang diproduksi dalam perut anjing bisa mengandung racun, dimana adonan ragi tersebut dalam perut anjing bisa mengembang dan menimbulkan gas pada pencernaan anjing. Hal ini bisa berpotensi anjing mengalami sakit parah, merusak saluran usus,perut tidak nyaman, lemas dan muntah-muntah.
5. Bawang
Bawang dengan kandungan senyawanya mampu membahayakan kesehatan dan nyawa anjing. Makanan berbahaya untuk anjing ini bisa membuat sel darah merah pada anjing rusak yang bisa membuat anjing menjadi malas bergerak dan lemah, jika anjing mengkonsumsi bawang terlampau banyak , bisa jadi anjing membutuhkan tranfusi darah.
6. Keju
Keju memiliki kandungan yang mirip dengan susu sapi yakni kadar lemak dan gula dimana enzim untuk mencerna kedua senyawa tersebut tidak dimiliki oleh anjing. Keju maupun olahan susu lain merupakan makanan berbahaya untuk anjing karena bisa memicu gangguan kesehatan pada anjing terlebih jika berlebihan dalam mengkonsumsinya. Gejala yang ditimbulkan jika anjing terlampau banyak mengkonsumsi keju antara lain: muntah, diare, dan buang gas.
7. Bacon
Bacon memiliki kadar lemak tinggi yang bisa mengakibatkan pancreatitis, dimana pancreas anjing akan meradang dan tidak bisa berfungsi sebagaimana biasanya. Sehingga masalah penyerapan nutrisi dan pencernaan bisa terjadi.
8. Bawang putih
Bawang putih termasuk kategori bawang yang lebih beracun dari pada jenis lainnya. Hal ini karena kandungan senyawa yang begitu kuat sehingga begitu beracun untuk anjing.  Makanan berbahaya untuk anjing ini tidak akan muncul efek pada sel darah merah dalam beberapa hari, tetapi anjing akan enggan bergerak, cepat lelah, urine berwarna orange hingga merah gelap dan umumnya pada kasus berat membutuhkan transfusi darah.
9. Kacang Macadamia
Secara pastinya senyawa kimia yang terkandung dalam jenis kacang ini belum diketahui secara pasti. Akan tetapi kacang macadamia ditengarai memicu reaksi yang beracun pada anjing. Makanan berbahaya untuk anjing ini bisa mengakibatkan kelumpuhan dan kelemahan khususnya kaki bagian belakang, hipotermisa, tremor, muntah dan depresi.
10. Anggur
Kismis dan anggur bisa memicu gagal ginjal pada anjing meski senyawa beracun apa yang terkandung di dalamnya belum diketahui. Makanan berbahaya untuk anjing ini menimbulkan gejala seperti: muntah, diare, gagal ginjal, lemah, lesu, nafsu makan berkurang, dan dehidrasi. Kematian anjing akibat gagal ginjal bisa terjadi antara 3 hingga 4 hari.
11. Alpukat
Buji, daun, kulit dan buah alpukat memiliki racun bernama persin yang efeknya tergantung varietas. Yang paling beracun adalah bijinya yang bertekstur licin yang beresiko tertelan dan menyebabkan sumbatan saluran pencernaan.  Makanan berbahaya untuk anjing ini memicu anjing susah bernafas, penumpukan cairan di dada, dan sakit perut.
12. Apel bagian tengah
Apel bagian tengah (begitupun persik, apricot, plum dan pir) mengandung cyanogenic glycosides yang disebut juga sianida, Makanan ini akan menyebabkan anjing susah bernafas, pusing, pingsan, kejang, shock, hiperventilasi hingga koma.

Dengan mengetahui makanan berbahaya yang beracun untuk anjing kita akan lebih waspada dalam memberikan makanan untuk hewan peliharaan tersebut. Jika saat ini anda mengalami masalah dengan kutu pada anjing anda, kami memberikan solusi berupa obat kutu herbaltick sangat aman digunakan tetapi ampuh untuk mengatasi berbagai macam jenis kutu. Informasi dan pemesanan obat kutu herbal hubungi kami melalui 0856 0000 0624

0 Response to "Makanan Yang Berbahaya Untuk Anjing"