Cara Mengatasi Cacingan Pada Anjing

Cara Mengatasi Cacingan Pada Anjing
Cara mengatasi cacingan pada anjing | menurut jual obat kutu anjing cacingan adalah penyakit yang disebabkan oleh adanya cacing yang hidup dalam tubuh. Cacingan dapat menyerang manuasia ataupun hewan, tak terkecuali anjing. Cacingan pada anjing bisa jadi penyakit serius karena cacing yang menginfeksi tubuh anjing akan mengambil nutrisi yang masuk pada tubuh anjing sehingga anjing yang terinfeksi mengalami malnutrisi. Selain itu, cacing yang hidup di tempat tempat tertentu seperti paru dan hati dapat menyebabkan kematian pada anjing. Cacingan pada anjing ditandai dengan  kotoran atau muntahannya akan mengandung cacing hidup. Selain itu tubuhnya akan semakin kurus dengan perut yang besar. jika anda menemui tanda seperti ini maka segeralah identifikasi jenis cacing yang menginfeksi anjing anda.

Secara umum cacingan pada anjing disebabkan oleh adanya 5 jenis cacing yang menginfeksi anjing tersebut yaitu, cacing pita, cacing tambang, cacing gelang, cacing paru, dan cacing hari. Kelima cacing ini memiliki ciri tersendiri, namun untuk membedakannya perlu kejelian. Jika anda merasa sulit untuk mengidentifikasikannya sendiri, cobalah untuk membawa sampel kotoran anjing ke dokter hewan.

Cara Mengidentifikasi dan Mengobati Cacingan pada Anjing sebagai berikut Saat mengidentifikasi kotoran, jangan menyentuh kotorang secara langsung. Gunakan stik es krim atau sendok, karena seperti jual obat kutu anjing beberapa jenis cacing pada anjing dapat berpindah ke tubuh manusia. Dalam beberapa kasus seperti infeksi cacing pita pada anjing, larva atau telur cacing akan keluar dari tubuh anjing dan melekat pada bulu disekitar anus, karenanya selalu gunakan sarung tangan saat membersihkan anjing yang terinfeksi cacing.

Untuk mengatasi cacingan pada anjing, ada dua jenis pengobatan yang dapat diambil, yaitu pengobatan menggunakan obat dokter dan pengobatan mengunakan bahan alami. Obat-obatan dokter akan disesuaikan dengan jenis cacing yang menginfeksi. Dokter biasanya akan menawarkan jenis obat yang ada, anda bisa memilih tablet kunyah (biasanya dineri aroma dan rasa daging sehinga lebih mudah untuk memberikannya pada anjing), serbuk yang dicampur makanan atau dalam bentuk suntikan.

Sedangkan pengobatan alami cacingan pada anjing dapat dilakukan melalui pemberian bawang putih yang cukup (dapat berupa serbuk bawang yang dicampur pada makanan anjing). Jika anjing menolak karena bau bawang putih yang menyengat, anda bisa mencoba memberinya cengkeh padas. Khusus untuk infeksi cacing pita, anda bisa mencoba pengobatan menggunakan biji labu putih segar.

Jika pengobatan cacingan pada anjing berhasil, maka anda akan dapat melihat cacing dalam kondisi mati keluar bersama kotoran atau muntahan anjing. Jika cacing yang keluar sangat banyak bersihkan cacing-cacing ini agar tak menginfeksi tubuh anjing kembali dan segeralah menghubungi dokter. Tanda lain bahwa pengobatan telah berhasil adalah menyusutnya ukuran perut anjing.

Setelah anjing benar benar sembuh, lakukan pengecekan rutin setiap bulannya. Usahakan anjing selalu mendapat vaksin rutin agar tak terkena infeksi cacing kembali. Akan tetapi untuk anda yang sedang mengalami masalah dengan kutu pada anjing nya bisa menggunakan HerbalTick sebuah obat anti kutu herbal yang sangat aman dan ampuh digunakan untuk membasmi kutu pada anjing anda, Harga Rp20.000/sachet berminat hubungi kami 0856 0000 0624

0 Response to "Cara Mengatasi Cacingan Pada Anjing"